Scroll untuk melanjutkan membaca
5 Aplikasi Pinjaman Online Ojk Bunga Rendah

5 Aplikasi Pinjaman Online Ojk Bunga Rendah

Image by cookie_studio on Freepik

Pinjaman Online Ojk Bunga Rendah | Mempunyai hutang sebenarnya merupakan hal yang sangat perlu dihindari oleh semua orang yang ingin hidup bebas secara financial. Namun demikian, terkadang dalam kehidupan sehari-hari banyak hal yang mendesak yang perlu anda danai sehingga anda terpaksa berhutang.

Terdapat banyak bentuk kebutuhan yang mendesak yang membuat banyak orang berhutang, misalnya saja untuk pembuatan atau perbaikan rumah, dana mendesak pendidikan anak, dana pengobatan, dan lain-lain.

Seiring dengan perkembangan teknologi, berhutang saat ini tidak hanya bisa anda lakukan di bank dan koperasi yang berada di sekitar anda, namun juga sudah bisa anda lakukan dengan menggunakan aplikasi pinjaman online yang bisa dengan mudah anda akses dari smartphone anda.

Pada artikel ini akan dibahas mengenai 5 Pinjaman Online Ojk Bunga Rendah yang bisa anda jadikan pilihan saat anda memiliki kebutuhan pendanaan yang sangat mendesak, yaitu sebagai berikut:

1. Kredit Pintar

Aplikasi pinjaman online kredit pintar adalah sebuah aplikasi yang berada di bawah naungan PT Kredit Indonesia, yang dikenal dan mengusung jargon kredit pintar. Dengan menggunakan aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar dalam pengawasan OJK ini, anda akan bisa mendapatkan pinjaman dengan jumlah maksimal Rp.20 juta, dengan pilihan waktu pengembalian 12 bulan, 3 bulan, dan juga 6 bulan.

Saat anda menggunakan layanan pinjaman online dari aplikasi ini, anda akan dibebankan biaya suku bunga sebesar maksimal 11%, ditambah dengan biaya admin dengan besaran 5 hingga 15%, serta denda keterlambatan sebesar 1% setiap harinya.

2. Pinjaman Online Indodana

Aplikasi pinjaman online OJK bunga rendah berikutnya yaitu aplikasi Indodana, yang merupakan produk layanan keuangan milik PT Artha Dana Teknologi. Pinjaman online ini sebenarnya sudah lumayan lama beroperasi, yaitu sejak bulan November tahun 2017. Akan tetapi, Indodana baru mendapatkan izin dari OJK pada bulan Mei tahun 2020 yang lalu.

Terdapat sangat banyak bentuk layanan keuangan yang bisa anda dapatkan melalui pinjaman online yang satu ini, misalnya yaitu fitur paylater, kredit smartphone, cicilan barang meski tanpa kartu kredit, serta layanan pinjaman tunai.

Dengan menggunakan pinjaman online yag satu ini, anda akan bisa mengajukan pinjaman dana antara 1 juta hingga maksimal 8 juta rupiah saja. Adapun tenor atau masa pembayaran yang bisa anda pilih yaitu antara 1 bulan hingga 3 bulan. Jika dihitung dengan baik, pinjaman online ini menggunakan besaran bunga pinjaman 0,57 % hingga sebesar 0,8 % setiap harinya.

Jika anda menggunakan fitur paylater yang ada pada aplikasi ini, maka anda tidak akan dikenakan bunga sama sekali untuk durasi tenor 1 bulan. Adapun jika paylater lebih dari waktu 1 bulan, maka akan ada biaya tambahannya, yaitu dengan suku bunga sebesar 3% dari harga barang, yang ditambah juga dengan biaya admin 1%.

3. Pinjaman Online Danafix

Danafix merupakan layanan keuangan online milik PT Danafix Online Indonesia. Pinjaman online yang juga sudah terdaftar dalam pengawasan OJK ini hadir dengan panjang tenor pinjaman 120 hari hingga sampai 210 hari.

Jika anda menggunakan layanan pinjaman uang dari aplikasi ini, maka anda akan bisa mengajukan pinjaman sebesar Rp.500rb hingga maksimal Rp.10 juta. Selain itu, anda akan dikenakan beberapa biaya tambahan sebagai berikut:

  • Biaya untuk platform sebesar 6% per bulannya;
  • Biaya untuk pemberian pinjaman 6% per bulannya;
  • Biaya jika terjadi keterlambatan pembayaran pinjaman Rp.100 ribu, yang diberikan oleh perusahaan kepada para pemberi pinjaman.
  • Jika diTotal, maka biaya admin untuk konsumen sebesar 12% setiap bulannya.

4. Aplikasi PinjamDuit

Aplikasi PinjamDuit adalah aplikasi pinjaman online milik PT. Stanford Teknologi Indonesia. Aplikasi ini memberikan dua jenis pinjaman kepada para penggunanya, yaitu pinjaman dengan menggunakan agunan dan tanpa agunan.

Untuk pinjaman tanpa menggunakan agunan, para nasabah akan diberikan layanan pinjaman dengan nominal mulai 600 rb hingga maksimal 10 juta rupiah, dengan besaran bunga 0,07 % setiap harinya.

Adapun pinjaman dengan menggunakan agunan, para nasabah akan mendapatkan layanan pinjaman mulai dari 100 juta sampai 2 miliar, dengan tenor pengembalian hingga 12 bulan. Jika anda mengajukan pinjaman pada aplikasi ini, anda akan dikenakan dua jenis biaya, yaitu biaya admin harian sebesar 0,32 % dari pinjaman, dan juga suku bunga yang ditetapkan.

5. Aplikasi DanaRupiah

Pinjaman online Ojk bunga rendah yang terakhir yaitu aplikasi DanaRupiah milik PT. Layanan Keuangan Berbagi. Aplikasi ini menggunakan sistem pinjaman P2P Lending dengan fokus layanan pada pemberian bantuan dana pinjaman kepada para petani, menggunakan layanan teknologi keuangan terbarukan.

Aplikasi ini memberikan beberapa kategori pinjaman kepada para nasabahnya, misalnya yaitu Pinjaman pendidikan, pinjaman produktif, dan pinjaman personal. Ketiga kategori pinjaman ini mempunyai tingkat suku bunga yang berbeda, dengan rincian sebagai berikut:

  • Pinjaman kategori personal dikenakan suku Bunga 0,8% setiap harinya.
  • Pinjaman kategori produktif dikenakan suku Bunga sebesar 28% per tahunnya, dengan tambahan biaya untuk platform sebesar 8%.
  • Pinjaman kategori pendidikan dengan suku Bunga 22% hingga sebesar 23% per tahunnya, dengan tambahan 3% biaya untuk platform.
Posting Komentar
Archive