Scroll untuk melanjutkan membaca
Teknologi Mobil Modern Paling Berguna Saat Ini

Teknologi Mobil Modern Paling Berguna Saat Ini

Image by rawpixel.com on Freepik

Teknologi Mobil - Mobil modern telah membuktikan kemampuannya untuk berevolusi karena setiap tahun, teknologi baru bermunculan di dunia otomotif yang mengubah ide tentang kendaraan dan secara bertahap memasuki kehidupan saat ini.

Setelah itu pengendara tidak mengerti bagaimana mungkin untuk hidup tanpa Teknologi Mobil yang nyaman dan perlu ini. Seperti Power steering, penguat rem vakum, wiper kaca depan, dll. Dapatkah Anda bayangkan mobil tidak memiliki teknologi pada satu waktu? Nah berikut ulasannya.

Apa Peran Teknologi Mobil?

Kursi pengemudi secara bertahap diambil alih oleh elektronik dan dalam beberapa tahun terakhir Teknologi Mobil bahkan mulai menggantikan manusia dalam hal mengemudi dan fitur teknis seperti itu menjadi kenikmatan berkendara.

Yang ideal menurut kami adalah penggunaan fungsi bantu sekunder yang lebih ditujukan untuk menjaga kenyamanan saat berada di dalam mobil, yang memang membuat rutinitas menjadi lebih baik.

Apa Saja Teknologi Mobil Modern Paling Berguna Saat Ini?

1. Kamera tampak belakang

Kamera tampak belakang telah menjadi atribut wajib dari semua mobil penumpang yang dijual di dimana setidaknya satu kamera harus dipasang pada peralatan kendaraan termurah. Pada level yang lebih mahal, mungkin ada beberapa kamera yang memungkinkan Anda menonton mobil dari atas di layar tengah.

Fitur Teknologi Mobil ini membuat memarkir mobil menjadi lebih mudah dan bermanuver di tempat yang sulit dijangkau akan lebih aman dan nyaman.

2. Kontrol jelajah radar

Kontrol jelajah konvensional tidak buruk, tetapi sistem adaptif berbasis radar benar-benar cerdik. Berkat pengoperasian sistem, mesin secara otomatis menyesuaikan dengan kecepatan kendaraan di depan dan mengatur jarak pada jarak yang aman.

Dengan bantuannya, Anda bisa sedikit rileks dan tidak tegang di jalan raya dalam kemacetan lalu lintas dan Teknologi Mobil ini akan melakukan beberapa pekerjaan mudah untuk Anda.

3. Suspensi Kontrol Kendara Magnetik

Suspensi adaptif magnetik juga termasuk dalam perangkat teratas untuk meningkatkan kenyamanan dan handling mobil. Menggunakan cairan khusus, peredam kejut bisa menjadi sekaku mobil sport atau selembut jika Anda mengendarai mobil dalam sepersekian detik.

Inti dari Teknologi Mobil ini didasarkan pada suplai listrik ke anoda, yang mengubah sifat fisik fluida redaman.

4. Suspensi Multimatic DSSV

Peredam pasif yang dapat disetel adalah jenis suspensi lain yang tanpanya mustahil membayangkan sebuah SUV modern. Multimatic telah menemukan peredam kejut yang dapat disesuaikan DSSV (dynamic suspension spool valve), di mana gaya kompresi dan pantulan dapat disesuaikan secara luas dan pada saat yang sama dengan akurasi yang sangat tinggi.

5. Transmisi kopling ganda

Kami tahu tidak ada yang mengalahkan nuansa transmisi manual tapi jika Anda memiliki transmisi otomatis, tidak salah jika Anda lebih memilih kopling ganda. Pergeserannya halus dan secepat kilat, meningkatkan kenyamanan berkendara, dan waktu respons transmisi tidak dapat dikalahkan.

6. Diferensial penguncian otomatis elektronik

Diferensial penguncian otomatis mekanis terbukti sangat baik di tahun 90-an. Tetapi kemajuan Teknologi Mobil tidak berhenti jika Anda ingin merasakan kemampuan mobil dengan teknologi canggih, Anda harus memilih sistem elektronik.

Bergantung pada sudut mana yang Anda masuki, Teknologi Mobil ini dapat mengunci/membuka kunci sisi kanan dan mengirimkan tenaga ke roda kanan yang membutuhkan torsi paling besar.

7. Vektorisasi torsi/pengereman

Teknologi Mobil ini bekerja dengan mengerem roda bagian dalam saat menikung yang meniru pengoperasian diferensial yang mengunci sendiri. Hal ini memungkinkan Anda mendistribusikan torsi ke roda dengan lebih baik dan memberi lebih banyak cengkeraman pada ban.

8. Kontrol zona mati

Sistem keamanan Teknologi Mobil yang sangat penting dan nyaman dimana semua orang tahu bahwa mobil panjang dan besar memiliki apa yang disebut zona mati di kaca spion. Pembuat mobil setuju untuk memasang indikator khusus pada kaca spion luar yang dikendalikan oleh komputer dan kamera

Jika ada mobil di jalur berikutnya dan Anda tidak dapat berpindah jalur, Teknologi Mobil itu sendiri akan memberi tahu Anda tentang hal itu.

9. Sistem Peringatan Tabrakan

Sistem peringatan tabrakan dapat memperingatkan Anda tentang kemungkinan tabrakan dan bahkan mengerem untuk Anda jika tidak ada reaksi.

10. Kursi Pijat

Sejauh ini, fitur Teknologi Mobil yang tidak biasa di masa mendatang mungkin menjadi sangat populer di semua driver tanpa kecuali. Semua kesenangan yang tidak dapat diimpikan oleh siapa pun bahkan 10 tahun yang lalu.

11. Pemanasan roda kemudi

Kursi berpemanas memang bagus, tetapi sama menyenangkannya merasakan kehangatan yang menghangatkan tangan Anda di hari yang dingin. Untuk ini, setir berpemanas diciptakan dan tidak perlu memakai sarung tangan saat Anda berkendara ke tempat kerja di pagi hari di udara dingin.

12. Tampilan head-up

Tidak ada yang dapat mengalihkan perhatian pengemudi dari situasi di jalan raya. Sayangnya, skenario ini hampir tidak pernah dieksekusi dalam kehidupan nyata. Entah trek perlu diubah di tampilan tengah, lalu Anda perlu melihat berapa banyak bahan bakar yang tersisa di tangki dengan ikon muncul di dasbor.

Sehingga informasi selalu ada di depan mata dan tampil dengan Head-up display. Itulah Teknologi Mobil modern paling berguna saat ini, sekian dan terimakasih.

Rizal Efendi
Ikuti Saya Di Instagram @rizaall_15
Archive