Scroll untuk melanjutkan membaca
6 Domain Hosting Murah Berkualitas dengan Harga Terjangkau

6 Domain Hosting Murah Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Domain Hosting Murah

Domain Hosting Murah | Setelah mengkaji 16 penyedia hosting murah, sayangnya tidak ada satu pun dari mereka yang memenuhi semua faktor penilaian dengan baik.

Faktor-faktor penilaian tersebut meliputi:

  • Kualitas Uptime Rata-rata yang Tinggi (lebih dari 99,90%)
  • Waktu Respon Server Rata-rata yang Cepat pada Pengujian Beban (semakin rendah semakin cepat)
  • Dukungan Pelanggan yang Responsif
  • Bonus, yaitu Penawaran Garansi Minimal 30 Hari tanpa Syarat

Dengan demikian, saat ini sulit untuk memberikan rekomendasi yang pasti untuk penyedia hosting di Indonesia. Meskipun begitu, saya dapat memberikan perbandingan yang lebih baik antara satu penyedia dengan yang lain.

Domain Hosting Murah

1. Jetorbit

Berdasarkan data pemantauan selama 12 bulan terakhir, terlihat bahwa Jetorbit mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam hal uptime, meskipun kinerjanya belum mencapai tingkat stabilitas yang diharapkan.

Uptime rata-rata mereka sekarang mencapai 99,88%, yang memposisikan mereka di peringkat ke-4 dalam hal uptime terbaik. Namun, perbaikan dalam stabilitas uptime ini belum diimbangi dengan peningkatan dalam kecepatan respons server. Harga layanannya dimulai dari Rp 16.000 per bulan.

Jetorbit menyediakan beragam pilihan paket web hosting yang terjangkau. Terdapat 8 paket yang tersedia, dengan harga terendah dimulai dari Rp 12.650 per bulan untuk Paket Pluto dan Rp 15.150 per bulan untuk Paket Merkurius.

Paket Pluto mungkin bukan pilihan yang saya rekomendasikan, terlepas dari jenis website yang ingin Anda bangun, karena paket ini memiliki kapasitas penyimpanan yang terbatas, hanya sebesar 300MB. Sebaiknya, Anda pertimbangkan untuk memilih Paket Merkurius.

Dengan Paket Merkurius, Anda akan mendapatkan:

  • 500 MB SSD Storage
  • Bandwidth Tanpa Batas
  • Dukungan untuk 3 Website
  • Kontrol Panel cPanel

2. Kenceng Solusindo

Di antara banyak penyedia hosting yang tersedia, Kenceng Solusindo menonjol dengan struktur harga yang adil serta kebijakan pengembalian dana yang transparan dalam industri web hosting di Indonesia.

Meskipun demikian, dari segi performa, Kenceng Solusindo memerlukan peningkatan, terutama dalam hal uptime dan kecepatan respons server. Harga layanannya dimulai dari Rp 16.000 per bulan.

Dalam tinjauan saya terhadap berbagai penyedia hosting, Kenceng Solusindo menonjol sebagai penyedia hosting yang paling adil dalam dua aspek utama.

Pertama, mereka menawarkan harga hosting yang transparan dan tetap. Anda dapat memilih berlangganan hosting dalam berbagai jangka waktu, mulai dari bulanan, tiga bulanan, enam bulanan, hingga 1 atau 2 tahun, dengan harga yang tetap dan tidak berubah.

Tidak ada taktik permainan harga yang digunakan untuk memaksa konsumen memilih paket lebih mahal atau masa sewa yang lebih panjang demi mendapatkan harga lebih murah.

Kedua, mereka memiliki kebijakan garansi yang sangat adil, yang sepertinya merupakan satu-satunya di Indonesia (setidaknya menurut pengetahuan saya) yang menerapkan aturan semacam ini.

3. Dewabiz

Dalam penelusuran kami, Dewabiz menonjol sebagai penyedia hosting dengan spesifikasi perangkat keras yang sangat bertenaga dibandingkan dengan penyedia shared hosting lainnya.

Hal ini tercermin dari hasil pengujian beban server mereka, di mana rata-rata waktu respons server mereka sangat rendah (artinya sangat cepat) dengan nilai 970,61 ms, menempatkannya di peringkat kedua dalam hal kecepatan respons server terbaik.

Namun, ada satu titik lemah yang perlu diperhatikan, yaitu aspek uptime. Berdasarkan penelitian kami, stabilitas uptime mereka masih perlu ditingkatkan. Harga layanannya dimulai dari Rp 20.833 per bulan.

4. Jagoan Hosting

Berdasarkan pemantauan kami, performa uptime Jagoan Hosting dapat digambarkan sebagai "OK" dengan tingkat kestabilan yang belum sepenuhnya tercapai, namun juga belum mencapai tingkat yang buruk. Uptime rata-rata yang mereka mencapai adalah sekitar 99,987%.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Jagoan Hosting adalah kecepatan respons server yang cukup baik, dengan angka sekitar 1570,31 ms, yang menempatkannya di peringkat ketujuh dalam hal kecepatan respons server terbaik.

Namun, dalam uji coba kami pada November 2022, layanan dukungan mereka tampak kurang responsif. Harga layanannya dimulai dari Rp 9.000 per bulan.

5. Dracoola Multimedia

Dracoola Multimedia, yang merupakan penyedia layanan hosting dengan pengalaman yang sangat luas, menawarkan catatan waktu respons server tercepat dalam pengujian load testing kami.

Hal ini menunjukkan bahwa mereka adalah penyedia layanan hosting tercepat atau yang menduduki peringkat pertama di antara semua yang kami uji.

Layanan dukungan mereka juga terbukti cukup handal. Namun, mereka memiliki kelemahan dalam hal stabilitas uptime yang cenderung fluktuatif. Harga layanannya dimulai dari Rp 16.667 per bulan.

6. IdCloudHost

IdCloudHost, berbeda dengan DomaiNesia yang memiliki kelemahan dalam hal kecepatan, berhasil memberikan performa yang baik dalam hal uptime dan kecepatan. Sayangnya, layanan dukungan mereka tidak selalu memuaskan.

Jika Anda tidak terlalu memperhatikan layanan dukungan yang kurang impresif menurut pengujian kami, maka IdCloudHost dapat menjadi pilihan yang kami rekomendasikan. Harga layanannya dimulai dari Rp 14.167 per bulan.

Posting Komentar
Archive