Scroll untuk melanjutkan membaca
Harga Realme C53 NFC dan Spesifikasinya

Harga Realme C53 NFC dan Spesifikasinya

Harga Realme C53 NFC dan Spesifikasinya

Halo Sobat Gadget! Realme C53 NFC merupakan smartphone terbaru dari Realme yang hadir dengan harga terjangkau namun tetap menawarkan spesifikasi yang mumpuni. Smartphone ini hadir dengan desain bodi yang tipis, layar IPS LCD dengan fitur Mini Capsule, SoC tangguh UNISOC Tiger T612, triple slot untuk dua kartu SIM dan microSD, serta baterai 5000 mAh yang didukung pengisian cepat 33W.

Daftar Isi

Harga Realme C53 NFC di Indonesia

Realme C53 NFC dijual dengan harga yang sangat terjangkau di Indonesia, yaitu hanya Rp 2.099.000. Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, Realme C53 NFC menawarkan spesifikasi yang mumpuni dan fitur-fitur unggulan yang bisa memuaskan kebutuhan penggunanya.

6/128GB
Realme C53 NFC
Realme C53 NFC
Rp 2.099.000
Rp 2.299.000
Shopee Tokopedia

Spesifikasi Realme C53 NFC

Berikut adalah beberapa spesifikasi dan fitur dari smartphone Realme C53 NFC :

Desain dan Tampilan

Realme C53 NFC hadir dengan desain bodi yang tipis dan elegan. Smartphone ini memiliki ketebalan hanya 7,49 mm sehingga sangat nyaman digenggam. Bagian belakang perangkat ini dibekali modul kamera berbentuk persegi yang diisi tiga “cincin” dengan penempatan zig-zag. Ketiga cincin itu memuat dua kamera belakang dan LED flash.

Di bagian depan, Realme C53 NFC dilengkapi fitur Mini Capsule yang bisa membuat modul kamera selfie menjadi lebih lebar, bak Dynamic Island di iPhone 14 Pro. Dengan Mini Capsule, pengguna bisa memantau persentase baterai yang tersisa, pengisian daya ponsel, jumlah langkah yang dilakukan, dan masih banyak lagi.

Realme C53 NFC memiliki layar LCD seluas 6,74 inci dengan refresh rate hingga 90 Hz dengan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 560 nits. Layar ini juga mendukung touch sampling rate hingga 180 Hz sehingga responsif saat digunakan.

Kamera

Realme C53 NFC dibekali kamera utama 50 MP dengan teknologi kecerdasan buatan (AI). Teknologi tersebut diklaim dapat mempertahankan detail halus saat memotret bangunan yang rumit. Adapun kamera utama ini diletakkan dalam sebuah modul di punggung ponsel, ditemani dengan kamera depth sensor dan LED flash.

Terdapat pula kamera selfie 8 MP di bagian layar, tepatnya dalam modul yang menyerupai tetesan air (waterdrop). Fitur-fitur fotografi yang didukung mencakup Secret Garden Filter, City Street Filter, Sunny Holiday Filter, dan Night Mode.

Performa

Untuk sektor hardware, Realme tidak menyebutkan chipset yang digunakan. Dalam keterangannya, Realme hanya menyebut sebagai “chip octa-core”. Chipset ini dipadankan dengan RAM 6 GB. Realme C53 NFC juga dibekali fitur virtual RAM. Fitur ini bisa “menambah” kapasitas RAM 6 GB menjadi 12 GB.

Sementara kapasitas penyimpanannya adalah 128 GB, yang bisa diperluas dengan microSD hingga 2 TB. Soal daya, Realme C53 NFC ditopang baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Realme C53 NFC juga dibekali fitur fast charging SuperVOOC 33 Watt. Dengan teknologi ini, baterai diklaim dapat terisi dari 1 hingga 50 persen dalam kurun waktu 31 menit.

Fitur Lainnya

Realme C53 NFC juga dibekali konektivitas NFC 360 derajat yang memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi keuangan, seperti pengisian kartu e-wallet. Smartphone ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) Realme UI T Edition.

Fitur pendukung lainnya mencakup pemindai sidik jari (fingerprint) yang terintegrasi dengan tombol power (side-mounted), dua slot kartu SIM, slot microSD, speaker UltraBoom, dan lain-lain.

Kesimpulan

Realme C53 NFC merupakan smartphone terbaru dari Realme yang menawarkan harga terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni. Dengan harga hanya Rp 2.099.000, Realme C53 NFC menawarkan fitur-fitur unggulan yang bisa memuaskan kebutuhan penggunanya. Jadi, bagi Kamu yang sedang mencari smartphone dengan harga terjangkau namun tetap memiliki spesifikasi yang mumpuni, Realme C53 NFC bisa menjadi pilihan yang tepat.

FAQ (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

Berapa harga Realme C53 NFC di Indonesia?
Harga Realme C53 NFC di Indonesia adalah Rp 2.099.000.
Apa saja fitur unggulan Realme C53 NFC?
Beberapa fitur unggulan Realme C53 NFC antara lain desain bodi yang tipis, layar IPS LCD dengan fitur Mini Capsule, SoC tangguh UNISOC Tiger T612, triple slot untuk dua kartu SIM dan microSD, serta baterai 5000 mAh yang didukung pengisian cepat 33W.
Apakah Realme C53 NFC mendukung pengisian cepat?
Ya, Realme C53 NFC dibekali fitur fast charging SuperVOOC 33 Watt. Dengan teknologi ini, baterai diklaim dapat terisi dari 1 hingga 50 persen dalam kurun waktu 31 menit.
Berapa kapasitas penyimpanan internal Realme C53 NFC?
Realme C53 NFC memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB, yang bisa diperluas dengan microSD hingga 2 TB.
Apakah Realme C53 NFC memiliki fitur NFC?
Ya, Realme C53 NFC dibekali konektivitas NFC 360 derajat yang memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi keuangan, seperti pengisian kartu e-wallet.
1 komentar
  1. Mobile prices in Karachi
    Greetings Gadget Enthusiasts! Realme C53 NFC emerges as the latest budget-friendly marvel, delivering robust specifications. Boasting a sleek design, an IPS LCD screen with Mini Capsule feature, UNISOC Tiger T612 powerhouse, triple slots for dual SIMs and microSD, and a 5000 mAh battery with 33W fast charging—the Realme C53 NFC is a steal!
    mobilezmarket.com
Archive